Friday 27 March 2015

Satu Bulan Unnes Kukuhkan 11 Profesor


Maret 2015 ini merupakan tahun yang penuh barokah dan sangat membanggakan bagi Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Bertepatan dengan ulang tahun ke-50 (Tahun Emas), dalam kurun waktu satu bulan (Maret 2015) Rektor Prof Fathur Rokhman MHum telah mengukuhkan 11 Profesor.

Pengukuhan terakhir yakni Prof Dr Teguh Supriyanto MHum dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) sebagai Guru Besar ke 98, Prof Dr Subyantoro MHum (FBS) sebagai Guru Besar ke 99, dan Prof Dr Sucihatiningsih DWP MSi (FE) sebagai Guru Besar ke 100 di Universitas Negeri Semarang, Selasa (24/3).

Sebelumnya, Rektor juga telah mengukuhkan Prof Dr Sugiharto MS (FIK), Prof Dr Ir Bambang Haryadi MSc dan Prof Dr Sudarman MPd dari (FT).

Kemudian, dari FMIPA berturut turut Prof Dr Edy CahyonoMSi, Prof Dr Ir Amin Retnoningsih MSi, Prof Dr Sarwi MSi, Prof Dr Supriyadi MSi, dan Prof Dr Zaenuri MSi Akt.

Rektor Prof Fathur menyampaikan, Unnes terus menata dan berbenah agar dapat mengatasi berbagai tantangan menuju terwujudnya Universitas Konservasi Bertaraf Internasional yang Sehat, Unggul, dan Sejahtera Tahun 2020.

Pembangunan sarana dan prasarana saja tidak dapat menjamin tercapainya Visi dan Misi Unnes, Faktor lain yakni peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang bermutu, Kompeten, kompetitif, dan berintegritas. Selain itu, juga sistem tata kelola Unnes sebagai fondasi penyelenggaraan pendidikan harus kita perbaiki secara bertahap dan berkelanjutan.



from Universitas Negeri Semarang http://ift.tt/1E9tkui

No comments:

Post a Comment