Friday 13 March 2015

Lagi, Unnes Kukuhkan Tiga Profesor

Dalam kurun waktu satu minggu Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali mengukuhkan tiga orang putra terbaik menjadi Profesor, Kamis (12/3) di kampus Sekaran. Sebelumnya, Selasa (10/3) Unnes juga telah mengukuhkan putra terbaiknya menjadi profesor.

Kali ini Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengukuhkan Prof Dr Sudarman MPd dari Fakultas Teknik, Prof Dr Ir Amin Retnoningsih Msi, dan Prof Dr Sarwi Msi keduanya dari Fakukultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Prof Fathur mengatakan, dengan terwujudnya masyarakat ekonomi ASEAN, lembaga pendidikan tinggi di Indonesia dituntut tidak sekadar mampu bersaing dalam skala nasional, tapi juga dalam skala regional bahkan internasional.

“Unnes memiliki komitmen yang kuat guna mewujudkan menghasilkan lulusan yang kompeten dibidangnya, profesional, berkarakter, berwawasan konservasi, dan memiliki daya saing tinggi,” kata Prof Prof Fathur.

Untuk itu, kata Prof Fathur, peran para profesor menjadi sangat penting sebagai pembaharu dan pencipta inovasi yang unggul melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

from Universitas Negeri Semarang http://ift.tt/1NSFYQR

No comments:

Post a Comment