Friday 28 April 2017

FT Adakan International Workshop on Batik Heritage

Universitas Negeri Semarang
FT Adakan International Workshop on Batik Heritage

Dalam rangkaian peringatan Dies Natalis UNNES ke 52, Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Workshop batik bertajuk “International Workshop on Batik Heritage: Classic and Contemporary” digelar di ruang Prof. Soedartono gedung dekanat FT (18/4).

Acara ini dihadiri oleh 100 peserta dari Indonesia, Malaysia, perancis, jepang, Slovakia, jerman, India, Korea selatan, Vietnam and Madagascar. Dr Arasinah Kamis dari Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia menyampaikan presentasinya berjudul “Contemporary Design of Batik”. Sementara batik dan motif tradisional dipaparkan oleh Dr Rodia Syamwil dari UNNES.

Rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman MHum dalam sambutannya menyatakan, Kebanggaannya atas upaya FT UNNES beserta panitia dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut. Beliau berharap seluruh peserta dapat memperoleh manfaat dari kegiatan tersebut.

Dekan FT Dr Nur Qudus menambahkan, Batik merupakan salah satu hasil dari kebudayaan asli Indonesia. Batik juga telah diresmikan oleh UNESCO sebagai warisan budaya asli Indonesia.

Berbagai macam motif batik mempunyai ciri khas yang dapat mempersatukan rakyat indonesia. Bahkan di acara kenegaraan, pemimpin pemimpin kita sering menggunakan sebagai seragam.

No comments:

Post a Comment