Tuesday 4 November 2014

UKM KSR PMI Unnes raih 6 piala

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Sebanyak 10 personil delegasi dari KSR PMI Unit Universitas Negeri Semarang mengikuti Jumbara PMR X  dan Temu Karya KSR se-Kota Semarang Tahun 2014 selama 3 hari terhitung mulai 31 Oktober s.d. 1 November 2014 di bumi perkemahan Candrabirawa, Karanggeneng,  Gunungpati Semarang (2/11).

Selain diikuti oleh semua KSR Perguruan tinggi se-Kota Semarang, kegiatan ini juga diikuti oleh PMR se-Kota Semarang, mulai dari PMR Mula (tingkat Sekolah Dasar), PMR Madya (tingkat SLTP) dan PMR Wira (tingkat SLTA). Jumbara PMR X  dan Temu Karya KSR ini merupakan ajang perlombaan dan juga pembelajaran, karena selain berkompetisi para peserta mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan.

Selain KSR PMI Unit Unnes, kegiatan tersebut diikuti  pula oleh KSR sub PGSD FIP Unnes, Undip, USM, IAIN Walisongo, Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), Universitas Katolik Soegijapranata (Unika), Universitas PGRI, STIKES Karya Husada, Fakultas Kesehatan Masyarakat Undip. Perlombaan di tingkat KSR meliputi desain logo jumbara, upaya penanggulangan resiko bencana, pemetaan, pasang bongkar tenda, assasment dan pentas seni.  Berbagai perlombaan ini diikuti oleh peserta secara sportif. Diawali dengan perlombaan deville yang memeriahkan upacara.

Dalam ajang ini KSR PMI Unit Unnes sukses memborong 6 piala, yaitu piala Grade A, juara I Pasang Bongkar Tenda, juara I upaya Penanggulangan Resiko Bencana, juara I Desain Logo,  juara II Deville, dan juara III Pemetaan. Harapannya, UKM KSR PMI Universitas Negeri Semarang tidak hanya mampu bersaing dalam perlombaan, akan tetapi mampu mengaplikasikan ilmu yang dimiliki kedalam masyarakat dan istiqomah dalam menjalankan misi kemanusiaan.

Lintang Hakim 04 Nov, 2014


-
Source: http://unnes.ac.id/berita/ukm-ksr-pmi-unnes-raih-6-piala/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment