Sunday 2 November 2014

Sesuaikan K13, Silabus MKU dan MKDK Unnes Diperbarui

 
Silabus dan Satuan Acara Perkuliahan (SAP) Mata Kuliah Umum  dan Mata Kuliah Dasar Kependidikan (MKU dan MKDK) Universitas Negeri Semarang (Unnes) diperbarui. Pembaruan dilakukan untuk menyesuaikan dengan dengan perkembangan pendidikan, salah satunya pemberlakukan Kurikulum 2013 di sekolah.

Dengan pembaruan itu, Kepala MKU MKDK Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Drs Sunarto MSi berharap, ada kesinambungan pendekatan dan strategi belajar antara sekolah dan pendidikan tinggi.

"Ini penting supaya siswa yang terbiasa belajar dengan pendekatan saintifik juga mendapatkan pengalaman belajar yang saintifik juga saat kuliah," katanya dalam acara Workshop Penyusunan Silabus dan SAP MKU dan MKDK, di Salatiga, Sabtu (1/11).

Tantangannya, kata Sunarto, pembaruan silabus dan SAP juga harus tetap dalam kerangka Kurikulum Berbasis Kompetensi dan Konservasi.

Sekretaris LP3 Drs Abdurahaman MPd dalam sambutannya mendorong dosen MKU dan MKDK yang relatif berusia muda untuk berinovasi mengembangkan pembelajaran. Dosen muda, menurutnya, memiliki energi lebih besar dan gagasan lebih autentik untuk berinovasi.

Workshop Penyusunan Silabus dan SAP dilaksanakan dua hari, Sabtu-Minggu (1-2/11). Sebanyak 50 dosen pengajar dan dosen coordinator MKU hadir dalam acara tersebut.

Source: http://unnes.ac.id/berita/sesuaikan-k13-silabus-mku-dan-mkdk-unnes-diperbarui/

No comments:

Post a Comment