Monday 3 November 2014

Bawakan Khina Ukhibbuka, Retna Juara Lomba Puisi Bahasa Arab

Mahasiswa Prodi Bahasa Arab Universitas Negeri Semarang (Unnes) Retna Aulia baru saja menjuarai lomba baca puisi Arab pada Festival Kebudayaan Arab (FKA) Universitas Gadjah Mada (UGM).

Dia tampil baik saat membacakan puisi Khina Ukhibbuka karya penyair Suriah Nizar Qabbani.

Selain Retna, lima mahasiswa dari program studi yang sama juga menjadi juara pertama FKA Good Talent pada acara yang sama. Mereka adalah Siti Zumaroh, Kahirunisa, Umi Retna Utami, Jati Sriningsih, dan Mahmudatus Syaniyah

Retna mengungkapkan, pada FKA 2014, ada 5 cabang yang dilombakan, yakni lomba baca puisi bahasa Arab, debat bahasa Arab, baca berita bahasa Arab, FKA Good Talent, dan menyanyi bahasa Arab.

"Secara khusus, untuk mengikuti lomba ini kamu perlu persiapan sekitar 2 minggu. Tapi saya sendiri sudah lama baca puisi,"kata Retna.

Selain peserta dari Unnes, FKA juga diikuti peserta dari Universitas Islam Indonesia (UII), UIN Sunan Kalijaga, UIN Walisongo, Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Padjajaran (Unpad), UIN Malang, Universitas Negeri Malang (UM) , Universitas Muhamamdiyah Surakarta (UMS), UIN Bandung, STAIN Purwokerto, dan Universitas Muhammadiyah Yogyakrata (UMY).

Surahmat 03 Nov, 2014


-
Source: http://unnes.ac.id/berita/bawakan-khina-ukhibbuka-retna-juara-lomba-puisi-bahasa-arab/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment