Monday 30 November 2015

Mahasiswa KKN Unnes Terapkan Visi Konservasi di Dusun Tinjomoyo

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Semarang (Unnes) melaksanakan serangkaian acara yang mendukung Visi Konservasi Unnes di Dusun Tinjomoyo, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunungpati, Semarang.

Serangkaian kegiatan itu meliputi optimalisasi Bank Sampah, pelatihan pemanfaatan limbah menjadi kerajinan tangan, pelatihan pembuatan Kompos dari Dinas Pertanian, dan pengadaan tempat sampah di tempat-tempat umum.

Puncak kegiatan Minggu (29/11), mahasiswa KKN bersama Camat Gunungpati, Lurah Sukorejo, Dosen Pembimbing Lapangan, dan warga Dusun Tinjomoyo melakukan penanaman pohon bersama dan dilanjutkan kerjabakti masal.

Ketua KKN Dusun Tinjomoyo Zulkarnain menyampaikan, mahasiswa memperoleh bantuan 30 bibit pohon dan 2 karung pupuk dari Dinas Pertanian. Selain itu, juga mendapat bantuan berupa 2 alat pembuat biopori dari Badan Lingkungan Hidup Kota Semarang.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk nyata dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan bentuk pelaksanaan visi konservasi Unnes di Dusun Tinjomoyo,” kata Zulkarnain.

Dia berharap, semoga dengan serangkaian kegiatan ini dapat memajukan Dusun Tinjomoyo.


from Universitas Negeri Semarang » Languages » Bahasa Indonesia

No comments:

Post a Comment